Cara Membuat Gula Icing (Gula untuk toping biskuit)

Mungkin bagi beberapa orang yang sudah sering membuat kue istilah gula icing sudah tidak asing lagi, tetapi bagi orang yang sedang pemula dalam dunia per-kuean mungkin sedikit bingung dengan istilah gula icing. Gula icing adalah gula halus yang di peroleh dari gula pasir biasa yang di haluskan. Kadang gula jenis ini di sebut gula tepung. Gula ini banyak di gunakan dalam pembuatan kue kering, hiasan icing sugar, taburan pada cake atau kue dll. Untuk membuat gula halus sendiri kita cukup memblender dengan blender kering gula pasir biasa. Namun ada beberapa merk icing sugar yang di tambahkan bahan-bahan tertentu sehingga hasilnya lebih bagus dan mudah menggumpal ketika di buat untuk hiasan icing sugar. misal untuk hiasan cookies. Kali ini saya akan membagikan cara membuat gula icing untuk hiasan kue kering, langsung siapkan bahan-bahannya,


Bahan Icing Sugar :
1. Putih telur 100ml
2. Gula tepung 500gr
3. Air jeruk nipis / lemon 1 sdm
4. Perasa makanan untuk cookies / essence 1-3 tetes
5. Pewarna makanan (sesuai selera)

Cara Membuat Icing Sugar :
1. Kocok putih telur sampai putih, lalu masukkan secara bertahap gula bubuk, lalu masukkan air jeruknya dan juga perasa makanan (essence), kocok sampai halus dan kental.
2. Siapkan beberapa wadah dan pewarna makanan, lalu isi masing2 dgn icing sugar yg sudah kental tadi.
3. Berikan masing2 wadah dengan 1 tetes pewarna makanan lalu aduk perlahan sampai rata, (jika ingin mendapatkan warna yang pekat bisa ditambahkan lagi beberapa tetes pewarna makanan)
4. Jika sudah selesai mewarnai semua adonan yang di inginkan lalu ambil gelas, taruh plastik segitiga di dalam gelas lalu isi dgn icing sugar dan ikat dengan kuat.
5. Lubangi ujung plastik, sesuai dgn keperluan. Dan icing sugar siap untuk digunakan.
Mudah kan? selamat mencoba :)
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: